Senin , 20 April 2015 18:46:01     UN

WP_20150415_11_13_19_ProKS,- Hari ketiga pelaksanaan UN CBT seperti halnya hari-hari sebelumnya hampir tidak ada kendala yang berarti, semuanya dapat berjalan lancar sesuai harapan. Mata pelajaran yang diujikan hari ini adalah Bahasa Inggris yang terdiri dari dua bagian pengujian yaitu Listening Comprehension (LC) yang berdurasi 20 menit awal dan Reading Comprehension (RC) pada 100 menit sisanya. Ujian diawali dengan LC, setiap ruang disediakan audio player dan 3 buah CD audio yang berbeda untuk setiap sesi ujian yang diterima dari BSNP sehari sebelum pelaksanaan dimulai. Para siswa fokus mendengarkan soal-soal listening kemudian mereka harus menjawab 15 butir pertanyaan yang ada pada aplikasi CBT.

Selesai mengerjakan soal-soal LC, para siswa mendapat jeda waktu beberapa saat sebelum melanjutkan ke soal-soal RC. Para siswa kembali menekan tombol Mulai untuk menjawab 35 pertanyaan dalam waktu 100 menit, namun terdapat seorang siswa yang melapor kepada pengawas bahwa sisa waktu yang tampil di layar monitor hanya tersisa 2 menit saja, hal ini jelas merugikan. Insiden ini kemudian dituliskan dalam berita acara  dan segera dilaporkan kepada Tim Pusat, petunjuk yang diberikan yaitu siswa yang bersangkutan dipindahkan ke ruang ujian lain yang memang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Kendala lainnya yang terjadi yaitu terdapat beberapa siswa yang melapor halaman soal tiba-tiba berganti oleh halaman awal pada saat diminta memasukan kode token, setelah kode token diisikan, tampilan kembali membuka halaman soal dan seluruh jawaban semula pada nomor soal yang telah terjawab tetap ada. Secara keseluruhan, kendala-kendala yang terjadi selama pelaksanaan UN CBT di SMK Negeri 1 Subang dapat terselesaikan dengan baik.

****

Penulis : Admin Nesas
Terakhir Diperbaharui : Selasa , 21 April 2015 00:21:05