Selasa , 28 Agustus 2018 01:29:43     Lainnya

Kata siapa susah untuk Kuliah di luar Negeri...... Kemarin siang, Senin 27 Agustus 2018, bertempat di gedung Sekretariat DPRD Kabupaten Subang telah berlangsung kegiatan Pelepasan Siswa Siswi alumni SMK Se- Kabupaten Subang yang akan melanjutkan Pendidikan Ke Chien Hsin University of Science and Technologi Taiwan.... Yes.. Taiwan.

Acara dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Subang, Bapak Ir.Beni Rudiono, dan dihadiri oleh Plt.Bupati, H. Ating Rusnatim, Kadisdik Bapak Suwarna, Kadisnaker Bapak Asep Nuroni,  Para Kepala sekolah yang siswanya akan melanjutkan pendidikan, dan tentu saja pengurus program kuliah keluar Negeri ini Mr. Suryan Chang serta  dari pihak Chien Hsin University yaitu Mr. Ya Fu Feng.

Sebagai Ketua wakil Rakyat pak Beni Rudiono sangat antusias sekali dengan program kesempatan kuliah ke Luar Negeri ini. “Pemuda Subang harus maju dan mempunyai keberanian, sehingga dapat berhasil dimanapun mereka berada. Apalagi ini kesempatan yang sangat bagus mereka bisa berkuliah di Luar Negeri” kata beliau.`

Program ini adalah program kuliah sambil magang yang ditawarkankan oleh pemerintah Taiwan, dimana mahasiswa Indonesia akan diberikan kesempatan menyelesaikan kuliah S-1 di Chien Hsin University,  pada 3 bulan pertama mereka full berkuliah, dan pada bulan ke 4, diberikan kesempatan berkuliah sambil melaksanakan magang di perusahaan Taiwan. Jadi nanti akan ada penghasilan tambahan untuk mereka.

Alumni SMKN 1 Subang yang melanjutkan pendidikan ke Chien Hsin University adalah :

  1. Ilham Ibnu Abdilah (RPL)
  2. Siti Sarah (RPL)
  3. Rivana Luthfiani P.A (RPL)
  4. Nuraprio (RPL)
  5. Cahyati (TKJ)
  6. Reka Desfirasanka (TKJ)
  7. Dika Ardiansyah (Pemasaran)
  8. Asti Ardini (AK)
  9. Romi Ardiansyah (AK)
  10. Titi Rahmayanti (AK)
  11. Novi Mayangsari (AP)
  12. Sintia Mupariha (AP)
  13. Vivie Kurnia Dewi (AP)
  14. Tika Wanda (AP)
  15. Dodi Dopialani (AP)

Semoga mereka semua diberikan kesehatan, kelancaran dan dan kesuksesan dalam menjalani pendidikan di Negeri Taiwan, dan dapat kembali 4 tahun mendatang ke Indonesia dengan membawa gelas Sarjana. Tahun berikutnya semoga adik-adik kelasnya menyusul kuliah sambil magang di Luar negeri dengan jumlah lebih banyak lagi... Semangaat....

 

Penulis : Dian Maelani
Terakhir Diperbaharui : Selasa , 28 Agustus 2018 01:29:43