SMKN 1 SUBANG

  • Prestasi
  • 31 Aug 2020 07:58:20
  • Iin Solihin, S.Pd.

Penyebaran Virus Covid-19 yang belum mereda di Indonesia bukan halangan untuk mengukir prestasi. Hal tersebut dibuktikan dengan diraihnya prestasi oleh Lembuswana Jaya, Tim dari Paskibra SMK Negeri 1 Subang. Lomba kali ini diadakan oleh Komunitas Paskibra Cianjur dengan komunitas paling banyak dari SMA Negeri 2 Cianjur dengan judul lomba ‘’Festival Pembaris Nasional’’. Sebanyak 132 Peserta dari pelbagai macam Provinsi ikut serta dalam Festival kali ini. Perlombaan dilaksanakan dengan mengirimkan foto kepada panitia berdasarkan kategori yang di ikuti. Pada Festival kali ini, Lembuswana Jaya Paskibra SMK Negeri 1 Subang meraih beberapa penghargaan, antara lain :

  1. Juara 1 Pembaris paling populer oleh Tim Black Horse Tim Hitam
  2. Juara 2 Pembaris paling populer Oleh tim Black Horse Tim Putih
  3. Juara 3 Pembaris paling Populer oleh Rose For Cibay Tim
  4. Juara 3 Best Costum
  5. Top 6 Best Foto

‘’Sangat bangga dengan pencapaiakan yang di raih, walapun masih dalam keadaan social distancing, Physical distancing dan keadaan di tengah wabah covid-19, kita masih bisa berpretasi dengan berbagai cara, selain kemapuan dalam dunia Paskibra, kita juga terus meningkatkan kemampuan mereka di luar kepaskibraan yaitu dalam ilmu Fotografi, kami bersyukur karena kita termasuk Top 6 dari 132 foto, dari pencapaikan tersebut, kemampuan mereka dalam dunia Fotografi tidak bisa diragukan lagi. Setelah selesai Festival ini, banyak sekolah yang menghubungi langsung untuk silaturahmi dengan kami, Paskibra SMK Negeri 1 Subang. sekali lagi kami bangga karena telah mengharumkan dan membawa nama baik SMK Negeri 1 Subang . Info yang membanggakan juga terlontar dari panitia bahwa Paskibra SMK Negeri 1 Subang merupakan satu-satunya sekolah yang mendapatkan banyak penghargaan dan uang pembinaan. Kami berharap dapat menjaga dan terus mengukir prestasi untuk SMK Negeri 1 Subang dan semoga penghargaan kali ini menjadi pematik siswa yang lain untuk berpretasi walau dalam keterbatasan’’ Ujar pelatih Paskibra Pak Asep Firman, SAN. Dan Pak Sandi Mas Adilangu S.AP. saat diwawancarai melalui media Telepon.

Sejalan dengan itu, prestasi yang diraih merupakan impelentasi dari sekolah yang menerapkan model "C E R E N", dengan motto : "We are The First, and Our Commitment is Your Satisfaction". yaitu sekolah yang menerapkan program penumbuhkembangan dan pembinaan karakter siswa dengan Program Character building.