NPSN : 20233680 | Telp: 0260-411410 | Email : info@smkn1subang.sch.id | Jalan Arief Rahman Hakim No.35, Kabupaten Subang 41213

Mengenal Lebih Jauh Ibu Retti Sulistiawati,S.Si

Ibu Retti Sulistiawati,S.Si atau yang lebih akrab dipanggil Umi Retti, mengampu mata pelajaran matematika di SMK Negeri 1 Subang. Kini beliau menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum sejak periode 2021-2022, yang sebelumnya beliau menjabat sebagai Koordinator Pengembang Kurikulum.

Siapa sangka perjalanan kariernya menjadi seorang guru sebelumnya tidak pernah terpikirkan oleh beliau, menurutnya guru bukanlah menjadi cita-cita yang ingin digapai. Namun sejak saat masih sekolah beliau selalu diperintahkan untuk menggantikan guru yang berhalangan hadir di kelas, sehingga dengan berjalannya kepercayaan yang diberikan terbentuk pula karakter dan jiwa seorang guru pada diri Umi Retti.

Terhitung sudah satu semester menjabat menjadi Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, beliau beropini bahwa belum ada pengalaman yang paling berkesan dan itu mungkin dikarenakan belum genap satu periode beliau menjabat, namun amanah yang diembannya kini tetap dijadikan sebuah tantangan dan acuan untuk menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab akan segala kepercayaan yang diberikan serta mampu selalu memberikan yang terbaik untuk sekolah.

“Hidup itu berproses dan harus selalu menuju pada arah yang lebih baik, apa yang dijalani kini harus dilakukan dengan penuh keihklahasan dan jangan lupa selalu bersyukur akan nikmat yang Allah beri, karna Allah tahu yang terbaik buat kita.” Papar Umi Retti saat disambangi dan ditanyai oleh tim Nesas Cyber Media.

#SMKNEGERI1SUBANG
#NESAS #CEREN
#NESASCYBERMEDIA
#GURUINSPIRATIFNESAS